Siswa FDS Harus Punya Email

Teknologi informasi berkembang demikian cepat. Dewasa ini, manusia hampir tidak bisa dipisahkan dari produk-produk teknologi informasi. Internet, Email dan facebook kini sudah menjadi alat komunikasi yang begitu penting dan merambah ke hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk bidang pendidikan. Seperti halnya peran HP. Bahkan, beberapa orang memiliki sejumlah alamat email serta facebook. Ada banyak alasan mengapa anda harus membuat email serta alamat facebook, antara lain:

Alasan Pertama

Anda akan banyak mendapat tugas-tugas dari guru yang disampaikan baik melalui alamat email anda maupun melalui facebook. Memiliki email menjadi keharusan. Dengan memiliki email, anda akan dapat mendaftar account facebook, twitter, atau media sosial lain. Email yang anda miliki dapat pula digunakan untuk mengirim tugas-tugas yang sudah anda selesaikan.

Alasan Kedua

Bagi anda yang suka menggunakan facebook atau twitter atau media social online lainnya maka memiliki email baru menjadi kebutuhan mutlak. Jangan menggunakan alamat email utama anda. Sekali anda ekspos, maka kemungkinan email anda dikirimi email spam setiap hari akan mungkin terjadi.

Dengan membuat email baru anda akan lebih mudah memenej pekerjaan dan urusan pribadi anda dengan lebih baik. Jumlah email yang anda butuhkan bisa 2, 3 atau bahkan 10 alamat email baru. Semuanya itu tergantung kepada ragam aktifitas dan kebutuhan anda sendiri.

Akan tetapi, yang paling penting adalah anda mempunyai alasan yang kuat mengapa anda harus membuat email baru. Bukan hanya karena ingin seperti orang lain.

Alasan Ketiga

Banyak resource atau sumber dan bahan belajar tersedia di dalam internet (meskipin tidak semuanya bagus dan dapat dipertanggung jawabkan). Untuk mendapatkan sumber atau bahan belajar tersebut (untuk download) terkadang membutuhkan alamat email untuk registrasi. Anda akan dengan mudah mengakses sumber atau bahan belajar tersebut jika memiliki email.
Itulah beberapa alasan mengapa siswa-siswi FDS MTs. Negeri Slawi harus mengerti internet dan memiliki alamat email serta facebook. Semoga bermanfaat, amien.