Tiga Tips Untuk Belajar Secara Efektif

Hallo siswa-siswiku! Apakah Kamu lelah dengan waktu belajar? Apakah Kamu bosan melihat buku Kamu, menghafal kata-kata? Apakah Kamu ingin tahu bagaimana belajar efektif? Artikel ini adalah apa yang Kamu cari!

Jika Kamu mengalami kesulitan belajar, Kamu tidak sendirian! Belajar untuk ujian menjadi masalah bagi sebagian besar siswa. Siswa sering mengatakan bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu untuk belajar. Mempelajari waktu bervariasi dari satu siswa yang lain, beberapa dapat belajar di satu jam untuk ujian, tetapi beberapa orang mengatakan bahwa satu hari tidak cukup. Ini bisa menjadi masalah serius, ketika para siswa yang membutuhkan waktu yang lama untuk belajar gagal ujian, dan ini kadang terjadi, mungkin memberi mereka shock. shock dapat memberikan mereka stres, ini menyebabkan depresi, dan tujuan akhir adalah penyesalan seumur hidup.

Tiga tips untuk belajar secara efektif:

1. Mengatur waktu Kamu!


Manajemen waktu selalu merupakan titik penting, tidak hanya dalam belajar, tapi setiap aspek kehidupan kita. Bila Kamu harus kemampuan untuk mengatur waktu, Kamu akan dapat melakukan hal-hal pada waktu yang tepat dan dengan cara yang efektif. Ketika tiba waktu Kamu untuk beristirahat, istirahat! Ketika tiba waktu Kamu untuk belajar, belajar! Jangan beristirahat ketika Kamu sedang belajar dan tidak belajar ketika Kamu mengambil istirahat! Kita perlu istirahat untuk tetap fit saat kita belajar. Ketika Kamu sedang mempelajari, berkonsentrasi pada studi Kamu.

Ketika saya memiliki ujian keesokan harinya, saya biasanya menghabiskan malam saya dengan bermain game, menonton TV, membaca buku komik, surfing web, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Sebagian besar, aku mulai belajar di setengah 7 lalu dan selesai sebelum 10:00. Rata-rata saya tkamui: 80 dari 100. Saya melakukan apa pun yang saya inginkan sebelum saya belajar.

2. Konsentrat!

Konsentrasi adalah titik penting dalam belajar. Bila Kamu tidak memiliki konsentrasi, Kamu tidak akan dapat belajar dengan cepat. Berkonsentrasi membantu Kamu untuk mengingat hal-hal yang lebih cepat. Oleh karena itu, mempercepat belajar Kamu.

Ada banyak cara untuk mengembangkan konsentrasi, itu bervariasi dari satu ke mahasiswa lain. Beberapa siswa mengatakan bahwa mendengarkan musik membantu mereka untuk berkonsentrasi, beberapa orang mengatakan bahwa belajar di tempat yang benar-benar tenang membantu untuk berkonsentrasi, saya pribadi ingin belajar sementara aku mendengarkan musik. Ketika saya bosan, aku menyanyi (meskipun suara saya tidak baik), lol.

3. Percaya pada diri sendiri!


Percaya pada diri sendiri adalah satu hal penting. Ini adalah masalah yang lewat dan gagal. Percaya diri menghalangi Kamu panik. Terkadang, sebelum kita mulai, kita merasa bahwa ada terlalu banyak menghafal, itu menyebabkan kita panik. Dengan percaya di dalam diri kita, kita mencegah panik dan membantu kami untuk tetap tenang. Dengan demikian, mempercepat waktu kita belajar.

4. Beristirahat sedikit!
Ini juga penting, untuk beristirahat sedikit mencegah kita dari kebosanan-dering lonceng. Ini sangat ideal untuk mengambil 5 menit istirahat setiap setengah jam. Gunakan waktu istirahat Kamu untuk minum, meregangkan tubuh Kamu, dan Kamu bahkan dapat berteriak untuk melepaskan stres.

Bagaimana jika Kamu sudah menelepon kebosanan Kamu-lonceng?
Akan lebih baik untuk belajar bila Kamu tidak bosan, karena kebosanan bisa memperlambat Kamu. Berhenti belajar untuk sementara waktu, memiliki istirahat yang lebih panjang, 15 menit maksimum, kemudian belajar lagi. Jangan pernah berhenti terlalu lama, berhenti lama tidak akan membantu kamu belajar lebih cepat, itu bahkan buang waktu. Ketika Kamu berhenti terlalu lama, Kamu menjadi terlalu malas untuk belajar lagi.

5. Smile!
Senyum kecil pasti akan membantu Kamu. Sedikit tersenyum, namun efek besar. Senyum memberikan semangat untuk belajar. Bahkan jika itu senyum palsu, mereka dapat memberikan semangat beberapa. Senyum adalah tkamu-tkamu positif cara berpikir, dan berpikir positif memberi Kamu semangat untuk belajar. Senyum juga dapat mengurangi waktu kebosanan alarm Kamu.

Berharap bahwa tips saya berguna untuk kalian semua, mereka adalah tips pribadi saya. Saya sarankan kamu untuk menggunakan sistem mnemonic, itu benar-benar kecepatan waktu Kamu belajar. Saya akan menulis posting tentang bagaimana menggunakan sistem mnemonic untuk belajar, hanya menunggu untuk itu.